5 Hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Berpergian ke Luar Negeri

Tips dan Trik untuk Perjalanan yang Lancar

Bepergian adalah gairah saya dan saya sangat menikmatinya. Jadi, setiap kali saya melakukan perjalanan, saya selalu merasa seperti mimpi dan saya ingin hidup seperti mimpi.

Sangat menyenangkan untuk melakukan perjalanan di berbagai negara yang berbeda. Jadi, ketika bepergian ke negara baru, harus mengurus banyak hal. 

Oleh karena itu, setiap kali saya melakukan perjalanan, saya mengurus hal-hal tertentu yang akan membantu saya bepergian tanpa rasa khawatir.

Persiapan yang Penting

Jadi, saya di sini dengan beberapa tips dan trik perjalanan yang akan membantu untuk siap menghadapi apa pun yang terjadi pada ketika berkeliaran jauh dari rumah. Mari simak hal-hal utama yang harus perhatikan sebelum melakukan perjalanan.

Periksa Paspor dan Tanggal Visa

Bepergian ke luar negeri memang tidak mudah. Ada aturan yang berbeda di setiap negara mengenai visa. Nah, sebagian besar negara membutuhkan paspor harus berlaku selama enam bulan setelah tanggal kepulangan. 

Jadi, harus memeriksa tanggal kedaluwarsa paspor dan visa. Jika tanggalnya kedaluwarsa, maka seluruh perjalanan akan hancur. Jika sudah siap, maka jangan lupa untuk membuat salinan paspor dan visa untuk disimpan sebagai keamanan.

Uang Sangat Penting

Uang adalah hal utama yang harus diperhatikan oleh setiap pelancong sebelum melakukan perjalanan apa pun baik ke luar negeri maupun ke negara yang sama. Jika berencana ke luar negeri, pastikan memiliki pengetahuan matematika lengkap tentang negara asal dan pengetahuan percakapan mata uang negara lain. 

Juga harus menyesuaikan dengan bank bahwa kartu kredit akan berfungsi di negara yang kunjungi dan memberi tahu bank bahwa akan pergi ke negara lain sehingga mereka tidak dapat memblokir kartu. Satu hal lagi adalah selalu bawa uang tunai lokal karena tidak semua orang menerima kartu kredit.

Lakukan Pengepakan Lanjut

Setiap kali saya bepergian, saya selalu membawa beberapa pakaian ekstra. Ini membantu untuk bersiap menghadapi situasi kehilangan barang bawaan atau jika perjalanan diperpanjang selama beberapa hari. 

Selain itu, juga bisa mendapatkan tas ransel anti maling terbaik untuk menyimpan uang, smartphone atau kamera mahal, paspor, visa, dan lainnya. Jika semuanya sudah siap, ingatlah bahwa berapa banyak bagasi yang diizinkan maskapai untuk bawa. 

Bepergian ke luar negeri memang menyenangkan, tetapi mengonsumsi junk food dapat membahayakan kesehatan. Jadi, ada baiknya untuk membawa beberapa makanan ringan dari negara asal.

Gunakan Gadget Bagus

Jika merencanakan perjalanan jauh, maka juga harus menjaga semua perangkat elektronik yang bawa. Nah, smartphone adalah salah satu gadget terpenting yang membantu untuk berhubungan dengan teman dan keluarga saat bepergian ke luar negeri. 

Jadi, jangan lupa untuk membawa bank daya dan kabel pengisian daya agar tidak menghadapi situasi pengisian daya yang rendah. Selanjutnya, jangan lupa untuk menghubungi operator jaringan mengenai biaya dan kompatibilitas panggilan internasional.

Selain itu, juga harus menjaga gadget lain seperti kamera, headphone, pengering, dan lainnya saat bepergian.

Rencanakan Hari Pertama dan Terakhir

Hal terpenting lainnya yang harus dilakukan setiap pelancong adalah membuat rencana yang sempurna untuk hari pertama dan terakhir perjalanan karena dua hari ini sangat berarti bagi. Pada awalnya, bisa masuk ke tempat baru di mana semua orang aneh. 

Jadi, buatlah rencana untuk masuk ke hotel dengan aman tempat menginap. Demikian pula, jangan lupa untuk membuat jadwal untuk seluruh perjalanan dan tentu saja untuk hari terakhir juga. 

Jadi, di akhir perjalanan, akan menyimpan semua dokumen, gadget, uang tunai, kartu, ID, dan kunci dengan aman saat meninggalkan negara itu.

Kesimpulan

Nah, ini semua adalah hal terpenting yang saya perhatikan setiap kali saya merencanakan liburan bersama keluarga dan teman-teman saya. Saya yakin tidak akan mendapatkan kesulitan jika telah mengurus tips di atas saat bepergian ke luar negeri. Jadi, jadilah selalu perjalanan yang siap dan bahagia!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url